Prosedur Pendaftaran

Untuk dapat mengikuti kegiatan Sejawat, Anda diwajibkan mendaftarkan diri sebagai anggota terlebih dahulu.  Pendaftaran peserta Sejawat secara online, Gratis – tidak dipungut biaya.

Berikut Tata Cara Pendaftaran Anggota SEJAWAT

Sistem pendaftaran SEJAWAT hanya dapat dilakukan secara online. Bagi Anda yang mengalami kesulitan login, mohon dapat memberitahukan kepada kami dengan memberikan nomer peserta Anda yang dulu pernah terdaftar.  Hubungi kami via email : info@sejawat.com
Pendaftaran keanggotaan Sejawat dilakukan secara online HANYA melalui situs http://pendaftaran.sejawat.com

PENDAFTARAN KEGIATAN bagi yang sudah terdaftar sebagai Anggota Sejawat :

  1. Bagi Anda yang telah terdaftar sebagai ANGGOTA Sejawat cukup melakukan LOGIN & Password yang dulu, di http://Pendaftaran.Sejawat.com kemudian setelah sukses Login Anda dapat memilih menu “DAFTAR” pada event yang ingin Anda ikuti dan otomatis Anda akan terdaftar sebagai peserta.
    PENTING : Mohon melakukan pembayaran dan verifikasi pembayaran maksimal 2x 24 jam dari waktu Anda mendaftar, karena sistem secara otomatis akan menghapus pendaftaran Anda bila Anda belum melakukan verifikasi  dalam 2×24 jam.
  2. Tips : Terus gunakan nomer keanggotaan  Anda secara tetap untuk mengikuti event Sejawat, karena kami akan memberikan “Bintang” sesuai jumlah event yang pernah Anda ikuti!…untuk selanjutnya nantikan “gimmick” dan penawaran menarik bagi peserta Sejawat yang aktif mengikuti kegiatan Sejawat!….

UNTUK PENDAFTAR PESERTA BARU yang belum pernah menjadi Member/mengikuti kegiatan Sejawat :
  1. Masuk ke  http://pendaftaran.sejawat.com
  2. Klik “Pendaftaran Anggota”
    Isi data diri Anda secara lengkap beserta alamat e-mail yang masih aktif dan benar (karena seluruh komunikasi pendaftaran hanya dilakukan melalui email), apabila Anda tidak mempunyai email dapat diwakilkan oleh anggota club yang lainnya, namun harap di ingat bahwa email ini adalah menjadi bagian komunikasi Anda dengan panitia selanjutnya sehingga – kami sangat menyarankan Anda untuk memiliki alamat e-mail sendiri.
  3. Mohon mengisi seluruh data dengan benar, terutama  nomer KTP serta pertanyaan rahasia – karena ini adalah pedoman apabila Anda apabila lupa password dikemudian hari.
  4. Foto dan surat pernyataan dapat dikirimkan menyusul – sebelum Anda mengikuti event Kegiatan Sejawat
  5. Setelah Anda sukses mendaftar, kami akan melakukan verifikasi (aktifasi keanggotaan) secara manual, sehingga akan ada tenggang waktu. Bila verifikasi telah dilakukan, Anda akan menerima NOMER ANGGOTA (sebagai login) dan PASSWORD melalui email yang Anda cantumkan sesuai dengan pendaftaran. Selanjutnya Anda dapat mempergunakan Login tersebut untuk masuk kedalam situs pendaftaran & melakukan pendaftaran EVENT.
  6. Dimasa event berikutnya, Anda tidak perlu lagi melakukan pendaftaran lagi, cukup login sesuai UserID/Password dan  “Klik untuk mendaftar” pada Kegiatan yang tersedia di dalam Halaman Login Anda seperti poin diatas.
  7. Bila Anda lupa password, pada halaman depan lakukan- klik “lupa password” dan ikuti petunjuk selanjutnya, sistem secara otomatis akan mengirimkan password reset yang baru ke alamat email Anda
  8. Mohon jangan mendaftarkan keanggotaan Baru apabila Anda sudah pernah terdaftar, untuk mencegah keanggotaan ganda.
  9. Tips : Terus gunakan nomer keanggotaan  Anda secara tetap untuk mengikuti event Sejawat, karena kami akan memberikan “Bintang” sesuai jumlah event yang pernah Anda ikuti!…untuk selanjutnya nantikan “gimmick” dan penawaran menarik bagi peserta Sejawat yang aktif mengikuti kegiatan Sejawat!….
CARA VERIFIKASI PEMBAYARAN :
Peserta yang telah mendaftarkan acara mohon dapat melakukan pembayaran dan VERIFIKASI pembayaran secara online sebelum 2×24 Jam dari waktu Anda mendaftar. Karena sistem secara otomatis akan menghapus pendaftaran acara Anda bila kami belum menerima verifikasi pembayaran dalam waktu 2×24 jam.Cara Verifikasi :
1. Login
2. Pada bagian Acara klik “Kirim Konfirmasi Pembayaran” . Masukkan data sesuai pembayaran Anda
3. Anda akan menerima e-mail verifikasi setelah anda sukses mengirimkan  verifikasi
4. Bila verifikasi & pembayaran telah kami  terima status Anda akan Aktif mengikuti acara dan Anda juga akan menerima e-mail pemberitahuan.

SETIAP PESERTA yang telah Terdaftar di Website http://pendaftaran.sejawat.com nantinya :

  1. Wajib mengirimkan form pernyataan yang dapat diperoleh dilokasi atau di download online   (https://sejawat.files.wordpress.com/2010/05/pernyataan.pdf )  dan ditandatangani diatas materai.  Mohon dapat diserahkan ke Pengurus pada saat sebelum Acara. Hanya Peserta yang sudah memiliki surat pernyataan yang diperkenankan mengikuti kegiatan Sejawat.
  2. Selanjutnya untuk setiap kali mendaftarkan acara disetiap event Anda tinggal melakukan login kembali (nama login = tanda nomer peserta) beserta password yang Anda pilih.
  3. “Klik untuk mendaftar” pada halam Login Page Anda – sesuai kegiatan yang ada,  kemudian jangan lupa untuk melakukan Transfer Pembayaran.
  4. Transfer biaya pendaftaran melalui Rekening BCA No. 5090097387 a/n Ir. ARMUJI.
    Kontak Sdr. DANANG – HP: 081331015679.

Setiap peserta akan mendapatkan fasilitas:
1. Penginapan
2. Asuransi
3. Jersey Sejawat
4. Snack Pagi dan Makan Siang (pada saat Finish)

Pertanyaan dapat dikirimkan melalui e-mail: sejawat01@yahoo.com dengan tata cara sbb:
– Untuk Subject e-mail mohon ditulis : Nama Club, dan Kota (mohon tidak menuliskan subject: Sejawat4, dan sejenisnya),
– Mohon tidak mengirimkan lebih dari satu email untuk pesan yang sama
– Apabila terdapat revisi/penambahan mohon dapat dituliskan yang lengkap total peserta dari awal – jangan hanya tambahannya saja.
– Mohon formulir dapat diisi apa adanya (tanpa perlu diberi tambahan gambar/warna)

Panitia TIDAK MENERIMA pengiriman data peserta melalui FAX.

Alamat sekretariat Sejawat
Jl. Semampir Tengah III A no. 1 Surabaya

Nama peserta yang sudah memenuhi persyaratan administrasi akan ditampilkan di website sejawat.com

Terima kasih,

Panitia Sejawat


36 respons untuk ‘Prosedur Pendaftaran

    Trontong Bike said:
    Juli 22, 2008 pukul 12:09 am

    Banyak sekali para biker dari luar kota, tetangga Trenggalek, yang bingung dengan prosedur pendaftarannya !
    Katanya SEJAWAT untuk para biker seluruh Jawa Timur, nyatanya banyak biker yang tidak tahu kemana dan bagaimana pendaftrannya ? karena biasanya brosur pendaftaran sudah tersedia di toko-toko sepeda terkemuka di kota-kota Jawa Timur, sehingga memudahkan bagi para biker untuk mendaftar dan ikut SEJAWAT.
    Ini usul dari aku, mumpung masih ada waktu bagaimana segera dikontak dan dibagikan brosur pendaftaran di toko sepeda terkemuka di kota2 Jawa Timur…sehingga SEJAWAT ini menjadi ajang bagi para biker mania dan tidak menjadi ajang yang elitis…sedangkan tujuan SEJAWAT adalah mengenalkan wisata Jawa Timur dan menjadi ajang silaturahmi bagi para biker, sekaligus ajang asah keterampilan bersepeda….kalau bisa waktu pendaftaran diperpanjang hingga 30 Juli 2008 sehingga memberi kesempatan yang luas bagi para biker yang belum mendaftar !…..Terimakasih mohon perhatiannya.
    (Mohon setiap komentar yang ditampilkan di situs ini supaya mendapat respon/ jawaban dari panitia, sehingga menjadi interaktif dan tidak sekedar asal pajang !)

    Heru Sakti said:
    Juli 22, 2008 pukul 12:15 am

    Bagaimana cara mendaftar di SEJAWAT, aku tanya di toko sepeda langgananku katanya tidak menerima pendaftaran dan tidak ada brosurnya ? Bagaimana ini panitia nya ??? apa memang SEJAWAT sekarang sudah menjadi kumpulan para pesepeda yang high class ? ingat tujuan sejawat !!!!

    Aku sama teman-teman selalu ikut SEJAWAT, tapi yang di Trenggalek ini koq adem-ayem, ternyata setelah aku minta tolong teman untuk membuka situs ini, yang daftar sudah banyak……kalau aku daftar melalui e-mail, kan ndak semua orang bisa pake e-mail ?? apa ndak sebaiknya melalui toko sepeda atau club sepeda atau sekretariat di kota2 di Jawa Timur ???
    Bagaimana Panitia ????

    Dhany said:
    Juli 23, 2008 pukul 7:15 am

    Betul sekali pendapat seperti itu.. ada sebagian para biker ataupun newbie yang tidak tahu tentang basis dunia maya.. alangkah baiknya dipermudah untuk pendaftarannya seperti rekomend teman-teman diatas.. Ayooo gerakkk panitiaaa.. Please kind ur support..!!

    Thx.

    obith said:
    Juli 25, 2008 pukul 6:39 am

    Kalau melihat pendaftaran SEJAWAT 4 yang tidak melibatkan toko-toko sepeda ternama di kota-kota Jawa Timur (yang justru menjadi basis berkumpulnya para biker), ini menunjukkan bahwa PANITIA PUSAT tidak memberi kewenangan dan koordinasi dengan daerah yang katanya menjadi anggota SEJAWAT.
    Ayo, Panitia Pusat benahi kenerjamu, jangan hanya pikirkan untung !!!!!!
    ……jangan marah ya….ini kan kritik membangun, biar SEJAWAT tambah greng……….

    iceman said:
    Oktober 20, 2008 pukul 1:18 pm

    sejawat sudah canggih….

    tonel@matadewa said:
    November 6, 2008 pukul 2:04 am

    sejawat kan bukan fun bike yang jual ticket sebanyak2nya, sejawat ya hanya untuk komunitas pecinta mtb, kalau daftarnya lewat toko kan harus kasik fee ke toko, dll. justrus malah ribet saya tetep setuju pendaftaran sejawat lewat email aj karena ini sudah era internet, masak tetep seneng pake manual sich? kapan kita bisa maju kalau masih mengandalkan mesin ketik?pemilihan presiden amerika saja sudah pake mesin elektrik, apakah kita tidak ingin seperti amerika yang dalam jangka beberapa jam sudah diketahui pemenangnya, di kita…..? tunggu hitung manual kan? capek dech….

    iceman said:
    November 19, 2008 pukul 1:57 am

    betul mas tonel@matadewa…..kalau sejawat msh pakai cara2 kayak fun bike capek dehhhhhh…….bahkan kita dah lihat panitia sekarang sudah lebih keren dengan memasukan sponsor di website….jd ga perlu lagi bawa proposal kesana kemari…..kita tunngu lg inovasi2 panitia….

    boncel said:
    Januari 8, 2009 pukul 1:32 am

    untuk sejawat 6 kapan nih dibuka pendaftaran ngach sabar nich!!!!!!!

    Tanggo Victor bkl said:
    Januari 19, 2009 pukul 10:24 am

    Utk seri 6 hendaknya dipos 1 disediakan snak dg air,jangan hanya air saja seperti yg diseri 5,kalau bisa snaknya tape biar badan tambah hangat dan bersemangat haa haa haa

    agos ....... agos said:
    Februari 25, 2009 pukul 6:46 am

    Buat Pengurus sejawat pusat, agos mau tanya di website sejawat kok nggak ada arsip2 foto sejawat seri 6? Dimana qt bs dapetin foto dokumentasi sejawat seri 6 di Bondowoso gt. thanks atas perhatiannya

    yans said:
    November 3, 2009 pukul 5:54 am

    iya ni kami para biker pengen gabung disejawat,kalau ada event tolong dong dikabari.kami biker dan pencinta alam bebes dari surabaya pengen dikabari ada touring. tolong dikabari terima kasih semua pengurus sejawat

    […] cara pendaftaran dapat dibaca di : https://sejawat.wordpress.com/prosedur-pendaftaran-sejawat/ (Mohon dapat dibaca – karena kami telah mengembangkan sistem pendaftaran online yang baru […]

    ricky said:
    Mei 4, 2010 pukul 1:33 pm

    halo mas,
    dulu aku pernah daftar di sepedahan.com dengan nama username “ramrafting” dan udah pernah masuk untuk posting dan komentar, bahkan udah pernah pilih nomor start “0279”.
    tadi aku coba masuk …..la kog ga bisa?
    piye iki ??
    mohon pertolongannya ya…aku suka nomor pendaftaranku itu..aku harap ga berubah dengan sistim baru yg mnurutku kurang confortable…
    terima kasih atas perhatiannya.

    caksukur said:
    Mei 5, 2010 pukul 12:49 pm

    saya udah punya account/member di sepedahan.com yang dipakai untuk mengenerate nomor anggota sejawat yang lalu, dan account tersebut saya pakai untuk admin bagi member yang lain dari EVERGREEN LUMAJANG,
    namun sekarang prosedur regestrasinya berubah dg web yang baru, sedangkan di sepedahan.com halaman member2 dulu sepertinya sudah gak ada lagi.
    gimana kalo mo cari nomor-nomor anggota yang dulu itu??? sedangkan itu diperlukan untuk meregisterkan para member evergreen lumajang.
    Kalo harus register lagi satu-satu gimana???? harus ngirim form bermatrai lagi….. kapan sampainya…. kapan bisa daftar online…..disini…
    sedangkan seperti biasa EVERGREEN LUMAJANG selalu hadir dalam sejawat …..

    Hari Yoko said:
    Mei 8, 2010 pukul 11:35 am

    Kepada Panitia sejawat Yth.
    Bagaimana klau kita bagi-2 kenangan yang agak komplit dan membekas, sebagaimana dulu pernah sya tulis di facebook sejawat, kalau jesey dan cd sudah pasti jadi kenangan, tapi ya tidak nisa kita kemana mana bersepeda selalu pakai jerseu sejawat atawa bawa cd, tentu akan sedikit punya gaya apabila disepeda kita tertempel STIKER SEJAWAT SERI ……, itu lho seperti SEJAWAT SERI 9…… sak jane ya gak mahal2 banget kok, wong ya kecil saja, terima kasih

    […] data diri, untuk kemudian menunggu verifikasi sebelum mendapatkan nomer peserta. Lihat halaman Prosedur Pendaftaran untuk panduan lengkap cara mendaftarkan diri sebagai […]

    dwinanto ananda said:
    Juli 24, 2010 pukul 2:58 pm

    mhn info ya om u peserta sejawat 12 kediri rencana penginapan dimana?

    maturnuwun

    nanuks said:
    Juli 25, 2010 pukul 7:04 am

    tolong kalo ada acara sejawat untuk yang akan datang ….saya dikabari lewat email tersebut(rmeridaboyo@yahoo.com)….karena saya dan teman teman dari BOYO CYCLING CLUB-BCC SURABAYA pingin sekali mengikuti event event dari Sejawat dan Insya Allah kami pasti gabung…trims……SALAM GOWES DAN SUKSES SELALU

    nanuks said:
    Juli 25, 2010 pukul 7:05 am

    KAMI TUNGGU KABAR EVENT TUK YANG AKAN DATANG

    Agung Suharjo said:
    Oktober 27, 2010 pukul 10:48 pm

    Pendaftaran Sejawat agar dipermudah seperti pendaftaran fun bike2 lainnya

    rudy said:
    April 18, 2011 pukul 10:53 am

    Kepada panitia Sejawat,
    Saya sudah melakukan pendaftaran secara online dan sudah memferifikasi data saya melalui surat, tetapi masih belum mendapatkan e-mail balasan sebagai anggota. Mohon ada perhatian dari panitia, besar keinginan saya utk join dengan event yg diadakan oleh sejawat. Trims

    ismail said:
    Juni 7, 2011 pukul 5:18 am

    lahjutukan!!!!!!

    ridlwan said:
    Juli 13, 2011 pukul 11:49 am

    mau tanya nih, sejawat berikutnya di mana ya?, trus kapan ya ?

    gowes kapas said:
    Juli 18, 2011 pukul 9:44 pm

    kuota gowes kapas bojonegoro kurang 3.mohon di usahakan bisa masuk.maturnuwun

    kinzha chan said:
    November 13, 2011 pukul 10:00 pm

    Mempermudah prosedur pendaftaran itu esensi dari semua komentar….Panitia ato pengurus mkn siap sejak awal…

    Gelombang said:
    November 24, 2011 pukul 9:25 pm

    Salam kenal buat sejawat smua aku cuman pingin mudah touring tp klau keanggotaan yg hanya dpt kemudahan jdnya gmn klau mau kenal dekat dgn anggota lain

    Darmadi said:
    Februari 15, 2012 pukul 11:56 pm

    berita duka
    anggota sejawat CYMOX Surabaya
    a.n. Almarhum Sugianto
    Telah meninggal dunia tanggal 14 feb 2012
    semoga arwah beliunya di terima di sisiNya
    Amin

    sejawat1 said:
    Februari 16, 2012 pukul 9:10 am

    innalillahi wa inna illaihi rojiun
    Pengurus Sejawat menyampaikan salam duka.
    Semoga diampuni semua dosa dan diberikan tempat terbaik. Amin

    Gaguk Hermandianto said:
    Mei 25, 2012 pukul 9:59 am

    saya ingin jadi anggota sejawat tapi koq gak bisa walaupun udah mendaftar…

    editya -bike4enjoy- said:
    Juli 7, 2012 pukul 12:48 pm

    kapan seri sejawat diadakan di kota tuban???

    Gaguk Hermandianto said:
    September 3, 2012 pukul 12:46 pm

    Mohon banknya jangan BCA aja kalo bisa yg lain … trims

    Agung Suharjo said:
    Desember 29, 2012 pukul 2:35 pm

    SEJAWAT PEDULI LINGKUNGAN….. SEJAWAT HIJAUKAN BROMO —- SEJAWAT MENANAM POHON mohon kepada panitia SeJawaT diupayakan setiap daerah yang ditempati diadakan penanaman sejuta pohon biaya dibebabkan pada peserta.

    sejawat1 responded:
    Maret 7, 2013 pukul 5:45 pm

    klik “lupa password”

    huda said:
    Juli 22, 2013 pukul 12:24 am

    oia qdari anggota Club Baru Cakra Bangkalan

    Tri Cahyono said:
    Mei 10, 2015 pukul 11:16 pm

    Sejawat seri 23 Surabaya Gmn kelanjutannya?

    sejawat1 responded:
    Mei 15, 2015 pukul 1:06 pm

    on schedule 6-7 juni 2015

Tinggalkan komentar